Minggu, April 01, 2012

Saat Engkau Menemukan Jalan Buntu

Ada tiga sikap menurut kacamata saya yang akan orang lakukan saat dalam posisi seperti ini. Pasrah, tetap berjuang sampai akhir dan mengakhiri dengan cara-cara yang tidak halal (bisa jadi bunuh diri atau mengahalalkan segala cara). Hm..pasti kita pernah melakukan tiga cara di atas (yah gpp ngaku dalam hati aja..hihihi). Saya pernah membaca sebuah artikel seorang ayah yang menjelaskan ilustrasi kepada anaknya dalam menghadapi masalah, alat ilustrasi yang dipakai adalah telur, kopi, wortel dan panci dengan air mendidih.
Telur, wortel dan kopi menggambarkan sifat manusia sedangkan air mendidih merupakan masalah. Telur diibaratkan sebagai orang yang begitu penuh kasih (soalnya dalamnya lunak) tapi begitu masalah datang akan ia menjadi lebih keras dan tidak mau melunak, intinya berubah 180 derajat (soalnya telur dimasak jadi telur rebus yang keras), sedangkan wortel yang keras juga dari luarnya tapi jika udah datang masalah yang bertubi-tubi langsung menyerah (kalo dimasak wortel pasti akan lembek banget pada suhu yang tinggi) sedangkan kopi diibaratkan seperti orang yang pada saat menghadapi masalah malah menjadi berkat bagi orang lain (karena dari bentuknya yang serbuk dan saat di seduh dengan air panas pasti menghasilkan minuman dan bau yang nikmat).
Sekarang tergantung dari sikap anda pada saat menghadapi masalah. Jangan masalah membuat kita menjadi berubah menjadi kita yang dulu tapi biarlah menghadapi masalah dengan tangan terbuka dan katakan "Selamat Datang"

Katakan pada masalah bahwa KAMU BUKAN APA-APA..All be alright (Kata Anggun C Sasmi)
"Kalo perlu di depan cermin sambil berkata all be alright"
"Jangan sampe MASALAH yang mengendalikan hidupmu"
Taukah anda bahwa positive thinking akan selalu membawa anda pada keadaan yang lebih baik?
Keputusan yang anda ambil sepertinya salah, tapi anda tidak akan pernah tahu apa yang ada dibalik kabut itu.

Mari kita sama-sama belajar!

Kecewa itu biasa
Tapi tetap tersenyum dan bangkit kembali dari kekecewaan itu luar biasa!!
Semua butuh proses!!
:)