Minggu, April 01, 2012

Sebelum Senja Menjelang

Malam ini bisa menjadi malam menjelang detik-detik terakhir untuk kembali menunaikan tugas sebagai mahasiswa (huhuhu...berat juga nih ninggalin kampung halaman).
Sebelum matahari datang, aku cuma mau bilang...."aku tidak tahu hari esok seperti apa tapi aku mau berjuang untuk tetap membuka mata sampai matahari selesai menyelesaikan tugasnya.
Tugasku adalah menyelesaikan yang sementara telah kumulai. Sekarang berada di akhir dan sementara berada di daerah abu-abu.
Berat mungkin saat kepastian itu berada di daerah abu-abu.
Siapa yang tidak akan gelisah. Tapi satu yang saya tahu! KERJA KERAS dan HARAPAN akan menghasilkan hasil yang baik. Tuhan tidak tuli dan tidak buta. Trust it!! (banyak orang sudah mengalaminya)
Mungkin sekarang giliran angkatan muda untuk menimba asam dan garam dunia.
Sekarang adalah proses belajar untuk seangkatanku..Tapi kenapa belajar itu selalu membosankan!!
Saya baru mengerti kenapa belajar itu sangat membosankan dan melelahkan karena kita tidak menemukan kesenangan di dalamnya, dari dalam diri kita sendiri tidak ada kecintaan untuk memulai proses belajar yang sedang kita jalani..Alhasil, tidak maksimal dan kita tidak menjadi ahli didalam bidang yang digeluti sekarang.
Kebanyakan problem ini bermula saat kita memaksakan untuk mengikuti sesuatu yang sedang ngetrend, berpeluang lebih besar terhadap masa depan dan yang lebih sering terjadi adalah kita sendiri tidak memahami potensi yang ada dalam diri kita.
Tidak mudah jika kita sendiri tidak jeli untuk melihat potensi dalam diri kita.
Banyak orang mungkin sulit untuk melihat potensi dirinya. Karena dirinya sendiri sibuk melihat arus yang terjadi.
Kita juga akan sulit untuk melihat potensi dalam diri kita, jika kita sendiri tidak menghargai diri kita apa adanya. Ada kalanya kita terlalu memandang rendah diri kita.

"hanya untuk alasan klasik --->karena terlalu banyak kelemahan" (biasanya kita lebih suka membanding-bandingkan dengan orang lain) "tenang-tenang, saya dulunya juga sering...tapi itu kan dulu mas mbak bro!!"

Jadi menurut hemat saya.. agar proses belajar kita lebih menyenangkan,
  1. temukan dulu apa yang anda cintai dalam menjalani sesuatu
  2. saat anda sudah menemukan, berkomitmen untuk selalu passion dalam menjalankan apa yang anda cintai itu, jika tidak?!! tidak akan bertahan lama.
  3. jangan pernah sekali-sekali anda memandang rendah diri anda, BECAUSE U ARE SPESIAL and UNIQUE, NO ONE LIKE U!! Jika anda tidak bisa menerimanya, hargailah TUHAN yang telah susah payah untuk menciptakanmu!! Taukah anda, bahwa anda diciptakan segambar serupa dengan ALLAH..:D
  4. Kita ada di dunia ini bukan karena suatu kebetulan. Tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini. Carilah tujuan anda untuk datang ke dunia (dan yang pastinya bukan untuk menuhin dunia aja kan?hehehe)
  5. Sesuatu yang baru dan berbeda, memang tidak pernah bisa diterima secara langsung. Tapi yakinlah dengan sungguh pasti kerja kerasmu tidak sia-sia. Ingat bahwa anda dan saya sudah dikaruniakan otak untuk berpikir. Jangan terlalu sayang sama otak sampe ga dibiarkan untuk bekerja.
Malam ini saya jadi sedikit berceramah...(hahaha.mungkin bawaan lagi galau kali yaaa)
Cuma bisa nulis sepatah dua kata ini..semoga anda tidak pernah berhenti berharap seperti matahari yang walau hanya sebentar menyinari tapi sedang melakukan tugas mulianya ditempat lain untuk memberikan harapan baru bagi orang lain diluar sana).

So jangan pernah berhenti untuk berharap karena matahari pasti kembali.
Gunakan semaksimal mungkin apa yang ada pada diri anda.
God Bless..