Selasa, Juli 28, 2015

GUNUNG FATULEU "Perjuangan yang Tak Sia-Sia" #2

Seperti yang kuceritakan sebelumnya, kita mendaki/memanjat Gunung Fatuleu jam 4 pagi dan sebenarnya tidak terlihat jalur yang kita lewati. Yang ku tahu tebingnya cukup terjal dan terus memanjat hingga ke atas puncak. Perasaanku mulai tidak karuan dan ternyata benar. Tracknya benar-benar luar biasanya.




Beginilah Jalur Panjat yang Harus Kita Lewati (The Only Way!)

Anak kecil yang berbaju hitam itu bernama SON, dialah yang memandu kami. Gayanya memandu memang membuat kami tercengang. Kami dengan hati-hati turun dari tebing tapi dia dengan santainya turun tanpa rasa takut. SALUT DEH! Walaupun kami sedikit takut, tapi sebisa mungkin kami tetap mengabadikan setiap momen perjuangan untuk turun dari tebing ini.
Ini Dia Jalur Panjat yang Sudah Kita Taklukan
Perjuangan ini juga dibayar dengan pemandangan yang menajukbkan. Ga ada kata yang cocok untuk menggambarkan keindahan yang dilihat.








Finally!! Kami sampai dengan selamat!
Begitu sampai di "tanah kembali", kami bertemu dengan Jefri, anak yang seharusnya mengantar kami ke atas (adik dari Son). Kami bertanya mengapa ia tidak jadi mengantar kami karena kami mengharapkan dia bukan Son. Son memang lihai memanjat dan menunjukan jalur yang aman tetapi ia tidak komunikatif sehingga beberapa teman tidak menyukai. 180 derajat dengan Jefri saudaranya yang begitu aktif. Usut punya usut, Jefri ternyata pergi ke rumah tantenya untuk mengambil senter dan rencananya Son juga akan ikut menemaninya. Tapi Son sama sekali tidak memberitahukan apa-apa kepada kami sehingga kami pergi meniggalkan Jefri. Setelah kami beristirahat sejenak dan menikmati dinginnya air kelapa, kami pamit kepada keluarga Jefri dan Son. Di akhir pembicaraan, kakak Son (Kak Chori) memberitahukan kami kalau Son ternyata tuna rungu. Dengan serentak teman-temanku teriak dan langsung minta maaf kepada Son atas segala ucapan dan tindakan yang mungkin tidak mengenakan.
That's why, don't judge book by its cover!.
We have to thanks to Son because finally we can come back without any injuries.

Sekian dulu ya ceritaku kali ini..
Nantikan cerita-cerita selanjutnya.



:* {kiss}