Jumat, Maret 07, 2014

Jasa Pengiriman Barang Murah "Murah Meriah Abiiis"

Di jaman era digital seperti sekarang ini, semua informasi menjadi mudah di dapatkan. Tapi ga semua berita yang kita lihat dan baca benar. Kadang banyak yang menulis secara berlebihan dan memanipulasi berbagai bukti yang membuat para readers mengangguk percaya. So jangan terlalu mendewakan teknologi canggih saat ini. Kita masih butuh orang-orang sekitar untuk saling berbagi informasi-informasi atau apapun.

Nah kali ini aku bakal ngasih referensi aja (sekedar membantu) dan berterima kasih dengan kemudahan informasi yang didapatkan.

Koq tiba-tiba jadi ngomong gini yaa..haha..


Jadi begini saudara-saudara, aku lagi pengen nulis mengenai jasa pengiriman murah yang kebetulan nemu di internet. Awalnya aku juga agak ragu menggunakan jasa ekspedisi tersebut karena belum banyak refensi dan cukup terbilang SANGAT murah dibandingkan jasa ekspedisi lainnya. Curiga bukan. Yup!!

What if.. what if.. Mulai berpikir yang macam-macam.. #SenyumLebar

Serba dilema waktu itu, karena mau pakai ekspedisi ternama juga budgetnya minim..hahaha. Alhasil ya, nekat aja percaya sama ekspedisinya. Sebelumnya sudah nyari informasi ke mana-mana lewat teman, tapi mereka gunain kendaraan pribadi dibandingkan pake jasa ekspedisi. Alasannya cuma satu.. MAHAL..

1. Malang - Jakarta
Awal menggunakan jasa ekspedisi ini pada saat akan move on dari Malang ke Jakarta..
Setelah nanya-nanya dan browsing di internet, ternyata belum nemu jasa pengiriman dengan harga yang cocok. Akhirnya setelah dengan sedikit hopeless, aku nyoba nyari2 lagi dan nemu web kumpulan jasa ekspedisi dan ada salah satu agen yang cukup menarik perhatianku waktu itu. Menarik perhatian karena harga yang ditawarin murah..hahaha..Per kilonya hanya Rp 3.000,- dan ga ada minimal ordernya (kalau ga salah). Tapi cuma dia satu-satunya agen yang ga ada rekomendasi/reference dan pendatang baru di Malang. 
Dengan berbekal percaya akhirnya, aku merelakan barang-barangku untuk dikirim melewati ekspedisi tersebut.hehe
Waktu itu barang yang aku paketkan lumayan banyak, sampai 127 kg dan aku hanya harus membayar Rp 350.000,- (seharusnya Rp 381.000 tapi didiskon sama bapaknya karena mungkin masih baru, hitung-hitung nyari pelanggan).
Bukti Pengiriman Menggunakan Jasa Indah Logistik
Kartu Nama Agen Indah Cargo di Malang
Sesuai dengan slogannya, Aman, Tepat dan Cepat. Waktu itu dijanjikan 4 hari sampai ke tujuan dan benar seperti apa yang dikata. Well, cukup deg degkan waktu itu, tapi cukup modal percaya aja. :D

2. Jakarta - Kupang
Awalnya sempat frustasi karena mikirin jarak antara Jakarta dan Kupang yang sangat jauh dan bakal susah nemu jasa pengiriman yang murah. Eh, ternyata setelah browsing di internet nemu harga jasa pengiriman dengan harga miring..haha.. Bahagia banget. Maklum kantong tipis. :D
Kali ini nemu jasa pengiriman yang murah dan cukup menyakinkan. Soalnya kalau liat webnya, sepertinya benar-benar bisa di percaya. Saat itu aku juga ga baca testimoninya, dan langsung percaya aja (dan ternyata ga ada testimoni di webnya) hehe.
Kali ini aku ga banyak pertimbangan karena setelah mencari referensi berbagai jasa pengiriman ke Kupang, banyak yang menawarkan dengan harga selangit per kilonya. Jasa pengiriman ini memang menetapkan minimal order dan untungnya karena barang yang aku paketkan banyak, So ini bukan jadi masalah buatku. Harganya juga murah banget. Cuma Rp. 5.000 per kilonya untuk pengiriman Jakarta - Kupang dengan minimal order 100 kg. WooOw..
Waktu itu sistemnya port to door. Jadi perlu ngantar ke tempatnya namun dari perusahaannya nyediaan jasa pengambilan paket di rumah. Jadi jangan khawatir nyari pick up. Waktu itu aku harus membayar Rp 200.000 untuk pengambilan barang di rumah.
Pelayanannya juga O.K Tapi Waktu Pengambilan Barangnya Lumayan Lama
Mungkin saking bahagianya nemu harga murah, aku sampai lupa harus meminta bukti pengiriman dari perusahaannya. Waktu itu aku ga datang ke kantor mereka lagi untuk melakukan pembayaran karena bisa dilakukan dengan tranfer antar rekening (benar-benar puas sama layanannya. :D). Akhirnya bukti pengirimannya di foto dan dikirimkan via Whatsapp.
Tepat setelah 14 hari pengiriman dilakukan, paketnya sampai ke rumah dengan selamat walau ada bonyok-bonyok dikit... :D..

Untuk info lengkap pengiriman barang ke daerah lain bisa cek langsung ke http://csmcargo.com/cargo-murah/. Hubungi aja nomor-nomor yang ada di webnya.




Aku nulis review kayak gini bukan karena aku dibayar tapi murni cuma pengen ngasih referensi buat teman-teman yang butuh jasa pengiriman murah dengan low budget alias dana minim.
Kadang banyak testimoni pun masih banyak penipuannya. haha..

Semoga dengan review ini berguna buat teman-teman. Ingat bahwa dunia teknologi memberikan banyak kemudahan tapi kita juga harus cerdik seperti ular. Memang harga selalu menentukan pelayanan tapi tak ada salahnya mencari yang murah meriah.

;)

Cheers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar