Senin, Februari 03, 2014

CIBODAS TRIP "LUCKY TRIP"

Heii hooo...
Well setelah lama ga update lagi dan now is two thousand and fourteen.. Woww!!  It’s been so long, right?! LOL. Banyak hal yang pengen ditulis di blog dari ketemu teman baru sampai ngerjain revolusi 2014. Hmm..but it would be long story, so I decided to write one of my lucky trip.


Februari 2nd, 2014, me and my friends going to Cibodas, one of botanical garden in Bogor. Well, this is like unplanned trip because we going to Bogor at rainy season, but no one of all wonder about that.

And of course, sepanjang perjalanan menuju ke Cibodas Botanical Garden kita ditemani hujan deras...dudududu....Sempat hopeless sih dan merencanakan untuk piknik dalam mobil jika masih hujan deras J atau malah berbalik arah. But show must go on, RIGHT BABE?!!
Final decision, we go to CIBODAS BOTANICAL GARDEN!! Yayayayay..

Perjalanan dari Bogor ke Cibodas ditempuh selama 2 jam dengan kondisi hujan deras. Sebelum nyampe di Cibodas, kita mampir dulu ke warung makanan sunda untuk bekal di Cibodas. Makanan di sini murah-murah banget. Aku hanya harus membayar Rp 10.000 untuk 4 varian lauk yang kupilih. Padahal kalau di Jakarta biasanya sampai Rp 20.000.
 
yummy
Setelah puas milih-milih, kita melanjutkan perjalanan dan masih ditemani hujan deras..haha..
Finally we arrived at Cibodas Botanical Garden and still raining again.

Ada beberapa spot yang harus kamu kunjungi di Cibodas Botanical Garden ini, diantaranya taman sakura, bunga bangkai, taman lumut, air terjun, rumah kaca, dan spot-spot dekat danau.
Awalnya kita mutusin ke taman lumut dulu. Tempat ini sengaja di khususkan untuk pembiakan lumut dan cukup 2 menit untuk mengitari seluruh area taman lumut ini..hihi
Taman Lumut, Kebun Raya Cibodas

Cuma Liat-Liat Bentar Trus Balik Deh
Next, kita menuju ke rumah kaca, salah satu tempat pembiakan kaktus. Kaktusnya lucu-lucu. Imut-imut gitu. Di sekitar tempat ini juga terdapat pembiakan tanaman-tanaman lainnya.
Anakan Kaktus di Rumah Kaca

Tempat Pengembangbiakan Tanaman di Sekitar Rumah Kaca

Kita juga sempat melewati taman sakura dan bunga bangkai tapi sangat disayangkan karena ga bisa lihat indahnya mereka bermekaran. You know it’s rainy season. LOL.

Setelah berkeliling ke beberapa spot tersebut, matahari mulai malu-malu muncul ditengah Cibodas. Just Wowww!!! because we not much expected the sun would be shining. That's why this is one of my lucky trip. 



Setelah cukup lelah berkeliling Cibodas, saatnya untuk makan siang. Selama mencari tempat untuk berteduh, kami melewati tempat-tempat yang menyejukkan hati dan mata. Let’s check this picture.
Walking Around At Cibodas Botanical Garden

Oke, lanjut next spot lainnya, yaitu air terjun Legok Cibogo. Di tempat ini anda pasti tidak akan tahan berlama-lama melihat airnya yang jernih dan dinggiiiiiinn.. Brrrrrr...And you know, we doing some yoga here.





It's yoga move :D


Oyaa.. Manajemen Cibodas saat ini sedang membuat spot baru, lupa namanya apa. Tempat ini akan dijadikan salah satu pengembangbiakan tanaman kantong semar àtanaman pemakan serangga ß. Tanaman ini pasif koq, jadi tidak akan agresif jika kita mendekat.haha. Tanaman ini juga tidak seperti hewan yang akan refleks ketika mangsanya mendekat, tapi tanaman ini akan dengan pelan-pelan membunuh serangga yang masuk dalam kantongnya.. uuu...The silent killer..


Oke, sekian ceritaku selama di Cibodas..Selama perjalanan pulang kami ditemani kabut yang tebal dan suasana udara yang dingin. But, pak supir berhasil membawa kami kembali ke Bogor dengan selamat. :D

Awalnya ga banyak berharap perjalanan ini bakal menyenangkan tapi semuanya terjadi di luar dugaan. Matahari kembali bersinar dan kita bisa piknik sambil menikmati view yang menyejukkan hati. Dan tentunya ga banyak pengunjung sehingga kita bisa puas-puasin liat pemandangan tanpa terhalang oleh pengunjung lain.
Really awesome!!