Sabtu, Maret 31, 2012

Tentang Kupang

Anda pernah mendengar tentang Kota Kupang? Maybe yes maybe no!!..Saya bisa mengerti...Oleh karena itu, saya mau cerita-cerita dikit tentang kota kecil ini. Pertama yang didefinisikan dari Kota Kupang adalah Kota Kasih yang hot...hihi
Yah bisa jadi...gila panasnya bisa menusuk sampek ke tulang "hueks...gila kan" tapi Kota Karang ini masih the best lah."kembali pada pepatah lama..home sweet home "selalu ngangenin"..betul ko sonde?!"...
Kota yang berdiri tahun 1996 ini sekarang makin berkembang..bayangkan aja sekarang hotel-hotel udah pada banyak dibangun di Kupang..Sampai heran saya!! Hanya karena punya laut jadi makanya tuh hotel jadi pada bajibun...maybe yes maybe no!! or political will!! "haha ga mau bahas dah"
Makanan khas Kota Kupang seperti jagung bose, se'i babi (yang satu ini nih paling banyak dicari..mank makyoosss dah se'i buatan Kupang...-tapi saya ga begitu suka masakan babi). Oya dan satu lagi Abon. Menurut aku sih..abon di Kupang punya cita rasa yang berbeda..nendang banget dah rasanya..dagingnya juga berasa banget. Satu lagi, kalo anda penggemar makanan pedas, Kota Kupang punya sambal luat manalagi asli buatan Kupang.hm..mantap banget pedasnya.."huif,,sampe keringatan nih nulisnya"
Sebagai bahan pertimbangan coba liat berita ini..Se'i-nya Kupang pasti ga ada yang ngalahin..hehehe
Oya..biar lebih jelasnya,,saya ajak jalan-jalan yuk...

Nah ini pusat belanjanya (memang ada mall sih) tapi pusat perbelanjaan terbesar sebelum adanya mall ya di daerah ini (daerah Kota Lama-Gambar 1&2). Yah kalo di Bandung kayak Ciwalk lah...tapi yang ini masih sederhana dan sedikit berantakan. Bangunan-bangunan di Kota Kupang khususnya yang berada di pinggir pantai biasanya dibangun di atas karang (sebenarnya udah menyalahi aturan sempadan pantai tuh).. Sebenarnya kalo mau di tata ma pemerintah bagus ni..soalnya udah di tepi pantai pusat perbelanjaan lagi..kan bagus banget tuh kalo shopping sambil liat pemandangan bagus..hehee
Gambar 1 Kota Lama
Gambar 2 Kota Karang (Bangunan di atas karang)
Gambar 3 (Hotel yang baru dibangun Tahun 2012)

Gambar 4 Hotel ASTON
Mengenai hotel-hotel yang dibangun di pinggir pantai, saya tunjukin salah satu contohnya..Nantinya ada 3 hotel yang akan dibangun di pinggir pantai Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang dan diantaranya adalah hotel Aston (pagar biru)..Bisa dibayangkan 5 tahun lagi pantai Kota Kupang bakal rame banget dan semoga tidak mengotori pantai yang masih biru jernih.. :D
Masih segitu fotonya...belum mencerminkan Kotanya sih tapi bakal saya update lagi foto-fotonya...
Mengenai makanannya saya mohon maaf karena belum ada dokumentasinya,..hehe
Salam..