Senin, Desember 10, 2012

Pikirkan Sebelum Menjawab

Saya mendapati sebuah cerita yang benar-benar membuat saya terkagum-kagum begitu mendengar jawaban dari cerita tersebut..Cerita ini saya dapatkan dari sebuah artikel yang saya ga tau sumbernya. 



Langsung aja ya..

Anda sedang mengendarai mobil Anda dalam hujan lebat dan badai pada malam hari, Anda sedang melewati sebuah halte bis dan di situ ada tiga orang sedang menunggu bis:
1. Seorang wanita tua yang tampaknya sakit parah.
2. Seorang teman yang pernah menyelamatkan jiwa Anda
3. Seorang wanita (atau pria) idaman yang menjadi impian Anda.
Yang mana dari ketiganya yang Anda tawari untuk menumpang mobil Anda, karena hanya satu penumpang saja yang boleh ada di mobil Anda?

Pikirkan dahulu sebelum Anda melanjutkan membaca!
....
....
Ini suatu dilema moral/etis yang pernah digunakan sebagai bagian tes untuk suatu penerimaan lamaran kerja.
Anda bisa membawa wanita tua itu, karena kalau tidak ia bisa mati, jadi Anda harus pertama-tama menyelamatkan dia dulu, atau Anda bisa membawa sahabat Anda yang pernah menyelamatkan jiwa Anda, dengan begitu Anda dapat membalas budinya. Tetapi kalau begitu, Anda tidak menemukan wanita (atau pria) idaman Anda itu lagi.
....
Ketika tes ini diberikan, salah satu calon (dari 200 pelamar) memberikan jawaban berikut ini.

APA YANG IA KATAKAN?
.....
.....
Ia menjawab: saya akan memberikan kunci mobil saya kepada sahabat saya itu, dan meminta ia membawa wanita tua itu ke rumah sakit. Saya akan tinggal di situ menunggu bis bersama wanita idaman saya..
....
....
Di luar dugaan bukan!!
So please THINK BEFORE YOU SPEAK...