Sabtu, Mei 05, 2012

Tentang Kiamat

Udah basi kali yaa kalo mau bahas kiamat sekarang? sampai mau akhir tahun kayak gini masih aman-aman aja kan...hehehe
Kali ini saya mau ulas tentang kiamat versi Alkitab...
Kalo dalam Alkitab, kiamat di samakan dengan kedatangan Anak Manusia, Dia bakal datang sebagai hakim yang memisahkan antara yang kepunyaaan-Nya dan yang bukan kepunyaan-Nya.

Dijelaskan kalo ga ada yang tahu kapan kiamat itu datang sekalipun Malaikat yang di sorga sana, cuma "Bapa" yang tahu..kita cuma diberikan petunjuk atau tanda pada saat itu udah dekat..."Saat itu udah DEKAT" Bukan berarti kesudahaannya...
Nah tanda-tandanya itu (Di Alkitab dibahas dalam 3 Kitab (Matius 24:3-14; Markus 13:3-13; Lukas 21:7-19) adalah sebagai berikut:

  1. Di jelaskan bahwa akan ada penderitaan yang bertubi-tubi. Banyak orang yang akan datang dalam nama Yesus (nabi palsu) dan menyesatkan banyak jiwa. Mereka juga bisa bikin mujizat dan menyembuhkan banyak orang. Yesus sudah warning lho..kalo Ia udah mengatakan ini sebelum kepulanganya ke rumah Bapa.. So sediakan waktumu untuk Tuhan terus yaa...Biar kita bisa masuk surga bareng. Ingat!! Banyak orang di undang dan dipanggil tapi sedikit yang dipilih (Matius 22:14). 
  2. Akan ada banyak deru perang dimana-mana atau kabar-kabar tentang perang. Kata Tuhan, kita masing-masing udah ada bagiannya saat terjadi awal penderitaan itu terjadi, jadi syukur2in aja dah.  Penderitaan itu belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan tidak akan pernah terjadi lagi (Parah banget yaa). Kenapa saya bilang syukurin aja, karena setiap dari kita udah ditetapkan untuk dibunuh, yang diserahkan dan yang di adili. Jadi pada saat itu tiba, entah saya atau saudara mengalami nasib seperti itu serahkanlah semua sama Tuhan (baca Markus 13:9-10). Bukan cara mati kita yang menentukan kita ini orang baik apa bukan (Baca Lukas 13:1-5), karena semua ditentukan dari iman sama Yesus dan  perbuatan Yesus yang udah kita teladani dalam hidup (ingat iman tanpa perbuatan adalah mati).
  3. Dunia akan semakin jahat...jahatnya itu kayak kakeknya jahat kuadrat..hehehe..(mungkin ada benarnya yaa). Dalam Lukas 13:12 dijelasin kalo orang-orang yang kita kasihi yang bakal nyerahin kita pada penderitaan itu, kacau dah.. udah ga ada yang namanya kasih. Di Matius 24:13 dijelasin kalo makin bertambahnya kedurhakaan sampe orang menjadi dingin..euh..akan makin sulit donk yang namanya kehangatan.,,Setiap kali baca ayat ini pasti merinding.. 
  4. Tanda yang sering di abaikan ma kita adalah tanda bahwa akan ada statement (kayak isu-isu gitu) mesias ada di sana ada di sini,,,ayoook ke sana biar selamat. Nah pernah kan kejadian tuh di Indonesia sampe orang pada ke sana hanya karena mau liat mesias. eh ternyata ga ada..ckckck..Ingat,,ingat ibu bapak sodaraku sekalian kita udah di warning..Tuhan datang ga turun di satu tempat..Dijelasin lebih lanjut kalo kedatangan Anak Manusia itu seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampe ke barat. Matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang (Matius 24:27; 29-31). Tuhan bakal turun dengan segala kekuasaan dan kemuliaannya dan orang akan melihatnya (Markus 13:26).
Kita ga pernah tau waktu itu kapan tapi yang jelas, kita diminta waspada setiap hari seperti kita tahu kalo kita akan kemalingan malam hari ini. (itu kata Alkitab lho >  Matius 24:43) dan berdoalah senantiasa agat kita menjadi orang pilihan Allah untuk masuk dan duduk dalam kerajaan-Nya.

Semoga Bermanfaat...